Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Faroe Islands, Situs Toftanes


Dermaga cantik di Toftanes. ( Icha )

( 7 ) Menyusuri Kepulauan 

Hari ini kami berencana mengunjungi beberapa pedesaan cantik sepanjang kepulauan Faroe. Kebetulan hari ini hari Minggu dimana umumnya penduduk tinggal di rumah sepanjang hari. Restoran, cafe dan supermarket tutup. Oleh karena itu kami mempersiapkan bekal agar tidak kelaparan di jalan.

Di Faroe yang dinamakan desa adalah sekumpulan rumah penduduk di daerah yang secara geografis terlindung dari angin, dan umumnya memiliki pemandangan alam yang memukau.
Tujuan kami adalah desa Gjògv dan desa lain yang searah, lalu kemudian kembali ke ibukota Faroe yaitu Torsvhan.

Cuaca yang mendung tidak menghalangi semangat kami. Bukankah cuaca bisa berubah tiap lima menit?
Masih ada harapan di menit ke enam cuaca jauh lebih bersahabat. Segala sesuatu mungkin di sini, yang kami bisa lakukan adalah selalu berpikiran positip.

Faroe Islands yang artinya adalah kepulauan domba, memiliki statistik gender yang tak seimbang antara jenis kelamin lelaki dan perempuan. Ada 2.000 wanita lebih sedikit daripada pria di sana.

Hal inilah yang menyebabkan banyak pria Faroe melakukan pernikahan campuran antar negara ( kebanyakan dari Asia ). Mereka bertemu via biro jodoh online, kopdar sekali dua kali lantas menikah. 

Bagaimanapun slogan Faroe Islands yang menyatakan bahwa mereka adalah "secuil surga yang tersisa di bumi", menjadi salah satu daya tarik para pengantin  bersedia menetap di negara antah berantah ini. 

Sisi Jalan dengan aneka pemandangan spektakuler. ( Icha )


Selain itu, tingginya tingkat ekonomi menjadi daya tarik tambahan. Terlebih lagi pria Scandinavian dianggap pria yang paling mencintai keluarga ( family man ) dibanding  pria dari negara lain di Eropa. 
Jangan lupakan fakta bahwa sebagai negara dengan penduduk paling bahagia di dunia ( peringkat 4 ), mereka bisa menjadi kandidat terbaik untuk membahagiakan pasangannya.

Ada yang tertarik?
Saya sih lebih tertarik dengan pemandangannya.
Check lebih lanjut ke gallery foto ya, rasanya empat hari di sini saya sudah membidik ribuan foto.

Situs Viking kuno, Toftanes. ( Icha )

Kami mampir di Toftanes, sebuah situs kuno.
Semacam rumah pertanian kuno jaman Viking. Hanya tersisa batuan yang menjadi dasar bangunan.
Tidak terlalu menarik, tetapi pemandangan di sekitarnya, cantik.

Sungai yang jernih. ( Icha )


#ichavisitfaroeislands
#ichavisitdenmark
#faroeislands
#denmark

Posting Komentar untuk "Faroe Islands, Situs Toftanes"